Jumat, 08 November 2013

tugas 4

 1. Apa yang di maksud dengan pemasaran ?
   Pemasaran adalah:Suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.
http://supardiyo.wordpress.com/tag/manajemen-pemasaran-manajemen-pemasaran/

2. Mengapa pemasaran sering disebut juga sebagai permintaan ? Min50 kata
   Karena pemasaran artinya penjualan maksudnya adalah sesuatu yang diberikan kepada konsumen untuk mendapatkan materi berupa uang, sedangkan permintaan artinya suatu yang diberikan kepada konsumen yang bertujuan untuk mencapai suatu kepuasan kepada orang yang bersangkutan. Karena itulah pemasarab disebut juga dengan permintaan.
   Tugas pemasaran adalah menganalisa mengapa pasar tidak menyukai produk tersebut dan apakah program pemasaran yang terdiri dari perancangan ulang produk, harga yang lebih rendah, promosi yang lebih baik, dan dapat mengubah keyakinan dan perilaku pasar.Permintaan nol, adalah konsumen sasaran mungkin tidak sadar atau tidak tertarik pada produk tertentu.
http://astriedsandra.blogspot.com/2013/10/tugas-4.htmlnyukai produk yang tak bermanfaat agar menghentikannya.

3. Jelaskan apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?contoh min 2


Kebutuhan manusia (human needs) adalah ketidakberadaan beberapa pemuas dasar. Manusia membutuhkan makanan, pakaian, tempat berlindung, keamanan, hak milik dan harga diri. Kebutuhan ini tidak diciptakan oleh masyarakat atau pemasar. Mereka merupakan hakikat biologis dan kondisi manusia.Keinginan (wants) adalah hasrat akan pemuas kebutuhan yang spesifik. Orang daerah perkotaan membutuhkan makanan dan menginginkan hamburger, kentang goreng, dan minuman berkarbonisasi. Dalam masyarakat lain kebutuhan ini mungkin dipenuhi dengan cara lain. Seorang yang lapar di daerah pedesaan mungkin menginginkan nasi, buah-buahan, dan kacang. Meskipun kebutuhan manusia sedikit, keinginan mereka banyak. Keinginan manusia terus dibentuk dan diperbaharui sejalan dengan perkembangan jaman.
Perbedaan ini menangkis kecaman yang sering terlontar bahwa "pemasar menciptakan kebutuhan" atau "pemasar membuat orang membeli barang yang tidak mereka inginkan". Pemasar tidak menciptakan kebutuhan tetapi kebutuhan sudah ada sebelumnya. Pemasar, seperti juga pengaruh sosial lain, mempengaruhi keinginan. Pemasar dapat menawarkan gagasan bahwa mobil mewah dapat memenuhi kebutuhan seseorang akan status sosial. Pemasar mempengaruhi permintaan dengan membuat suatu produk yang cocok, menarik, terjangkau, dan mudah didapatkan oleh konsumen yang dituju.
http://belajarserbaneka.blogspot.com/2012/11/konsep-inti-pemasaran.html
Contoh Contoh :
  • manusia butuh makan, tetapi keinginan untuk memuaskan lapar tersebut tergantung dari budayanya dan lingkungan tumbuhnya.
  • Orang Yogya akan memenuhi kebutuhan makannya dengan gudeg, orang Jepang akan memuaskan keinginannya dengan makanan sukayaki dll.